Forum

Total Post :

Posted 13 January 2018 13:58:27 pm


Kementerian Kelautan serta Perikanan (KKP) mengadakan Marine Business Komunitas berbarengan dengan aktivitas Sosialisasi Program KKP Th. 2018 di Gedung Mina Bahari III, Kantor Kementerian Kelautan serta Perikanan (KKP), Rabu (13/12). Dalam aktivitas itu, dikerjakan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama bagian penyelenggaraan serta pengembangan pengadaan barang/jasa pemerintah pada KKP dengan Instansi Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), serta kerja sama optimalisasi support pengembangan serta pemakaian sarana pemerintah di bidang kelautan serta perikanan pada KKP dengan Bank Mandiri.

Kepala LKPP Agus Prabowo menyebutkan, LKPP juga akan memberi harga hp polytron pendampingan perumusan regulasi berkaitan pengadaan barang serta jasa di KKP berdasar pada Perpres No. 54 th. 2014. Diluar itu, LKPP menolong pengembangan sumber daya manusia serta kelembagaan. “LKPP miliki data-data serta jaringan untuk training, termasuk juga pemberian sertifikasi pada pakar pengadaan nasional. Bila telah miliki sertifikat itu dapat ditunjuk jadi BKP, petinggi pengadaan, dsb. Jadi menghasilkan ASN yang certified serta memahami bagian pengadaan, ” jelas Agus.

Agus memberikan, LKPP juga menolong pengembangan e-purchasing dengan medium e-katalog dalam pengadaan barang serta jasa.

Menteri Kelautan serta Perikanan Susi Pudjiastuti menerangkan, sosialisasi program KKP dengan gagasan pengadaan barang/jasa ini dikerjakan jadi bentuk keterbukaan sekalian untuk menghidupkan usaha di bagian kemaritiman serta perikanan Indonesia. “Hal ini bisa menghidupkan opportunity usaha dari proses program pemerintah untuk perusahaan-perusahaan. Pemerintah miliki program ini, perusahaan atau entrepreneur bisa lihat kesempatan kerja sama, ” ungkap dia.


Showing : 1 Records